Semua Karena Cinta

By deptz, Thu. April 3, 2008
Categories: dari hati ke hati
Tags: , , , ,
565 views

Cinta? Semua orang sepertinya mempunyai definisi sendiri mengenai kata tersebut. Dibalik kata itu, berjuta bahkan bermilyar orang punya tafsirnya sendiri sendiri. Dan berikut ini menurut pendapat saya… Mungkin cinta itu bisa menyakitkan… Hmm..setelah saya merenung sebentar..halah..saya pun menyimpulkan bener juga yang ditulis itu. Dan saya pun menyadari banyak sekali teman teman saya yang terluka karena cinta. Banyak teman saya yang telah meneteskan air matanya karena cinta. Begitu besarkah kekuatan cinta sehingga bisa menyakitkan bagi sebagian orang? Pengalaman yang sangat menyentuh dan menusuk saya adalah ketika saya melihat teman dekat saya tersungkur dan benar benar jatuh karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Hidupnya dalam beberapa waktu seakan tak “bernyawa”. Sampai saya pun begitu bingung harus bagaimana. Akan tetapi, setelah beberapa waktu, dia bisa bangkit dan kembali bersinar..walau masih sedikit tersisa bagaimana dia terluka. Jadi untuk kamu kamu yang sekarang sedang patah hati, karena cinta tak berbalas, putus cinta dan lain sebagainya, santai saja. Kalian pasti bisa bangkit kembali, asal kalian mempunyai niat dan usaha untuk bangkit. Semua butuh waktu. Mungkin pada saat sekarang kalian sedang tersakiti karena cinta, tapi yakin saja, pada saatnya nanti kalian akan bangkit kembali. loh eh loh eh..kok malah jadi “menggurui” gini? hehehe..maap maap.. Cerita kedua ketika ada seorang teman yang curhat dia tidak bisa melupakan seseorang yang dulu pernah menjalin hubungan dengannya, ketika setiap waktu dan kegiatan yang dia lakukan seakan mengingatkan dia kepada seseorang yang telah pergi. hmm..bingung juga kalau menghadapi kayak gini..bingung.. Banyak sudah air mata yang terbuang..karena cinta… Mungkin cinta itu bisa membahagiakan Di HMEI akhir akhir ini sedang terserang virus merah jambu, tercatat ada beberapa pasangan baru yang menghiasi HMEI. Mulai dari yang se-prodi dan seangkatan, se-prodi beda angkatan, beda prodi beda angkatan, mahasiswa dengan laboran, dan lain sebagainya. Kadang lucu juga kenapa pas banget bisa berurutan jadiannya. hehehe..selamat buat kalian kalian..semoga awet..sampai Tuhan memisahkan kalian.. Senang juga melihat pasangan-pasangan baru itu, mulai dari yang gaya malu-malu, gaya sembunyi-sembunyi, gaya grogi, jaim dan lain sebagainya, sampai ada yang berduaan mpe malem di selasar FMIPA Utara. Wah ini yang rada bahaya.xixixi. Terlihat raut bahagia dari mereka, tiap pandangan mata mereka ke masing-masing pasangannya seakan mengungkapkan isi hati mereka yang sedang berbunga-bunga.. Banyak senyum, dan tawa bahagia yang tercipta..karena cinta… Mungkin cinta itu bisa mengubah prinsip.. Ada seorang teman saya yang berprinsip bahwa tidak akan pacaran kalau belum mapan, atau setidaknya mempunyai pekerjaan. Akan tetapi, setelah ada yang merebut hatinya, akhirnya prinsip itu terlanggar sudah. Mereka pun pacaran, walau teman saya belum mempunyai kerja. Walau pada akhirnya teman saya itu kerja part time. hehehe.. Ada juga teman saya yang menceritakan, bahwa dia punya teman sebut saja J yang berprinsip tidak akan pacaran. Dan J ini sering mengejek, “menghujat” orang yang pacaran. Akan tetapi setelah J menemukan orang yang mencuri hatinya, dia pun tidak berkutik. Walau mungkin tidak dalam satu ikatan “pacaran” akan tetapi sikap yang dia tunjukkan sama saja dengan orang yang pacaran. Mulai dari jalan berdua, duduk deket deket berdua, dan lain lain, tapi tidak pernah naik motor berdua :). Hmm…no comment bout it.. Prinsip orang bisa berubah..karena cinta… Mungkin cinta itu bisa membuat orang terobsesi Suatu pagi saya buka blognya “kambingjantan”…dan saya temukan posting berjudul ” Rasa Selai Kacang Itu…”. dan berikut sedikit quotenya.

Bener juga sih… Bagaimana dengan para jomblo abadi, yang mungkin mati sendirian? Bagaimana dengan orang yang memilih untuk tidak pernah mencintai orang lain? Atau, ini yang paling parah: Bagaimana dengan orang yang cintanya selalu bertepuk sebelah tangan?

Pengalaman teman saya yang satu ini mungkin bisa dikatakan kurang beruntung, dari sudut pandangku, dia kelihatan mencoba untuk mencari cinta secara terus menerus, akan tetapi kok ya gagal terus. Setiap kali ada obrolan, sering kali ujungnya ke situ terus. Tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan. Kegagalan yang terjadi berulang kali secara terus menerus. Dan saya juga tidak tahu, apa dia pernah menjalin sebuah hubungan sebelumnya atau tidak. Yang saya tahu hanya bagaimana dia berusaha terus untuk mengejar cinta, akan tetapi belum juga didapatkannya. Hmm.. Aku malah jadi berpikir, kenapa dia bisa begitu terobsesi mencari cinta? Dan dari yang ku lihat, semakin dia memaksakan mencari cinta itu, semakin sulit untuk menemukannya. Sebuah obsesi yang berawal..karena cinta… Mungkin cinta itu sebuah misteri… Kalau yang ini mungkin semua mengiyakan. Sebab/proses seseorang jatuh cinta bisa berbeda-beda tiap orang. Dan tiap orang punya kriteria tersendiri dalam memilih pasangan. Akan tetapi biasanya cinta memang datang tiba-tiba dan tidak diduga-duga darimana datangnya dan sebabnya. Ketika ada seorang teman yang pada awalnya benci pada teman saya yang lain, malah akhirnya menjadi pasangan. Aneh juga sebenarnya, dari benci jadi cinta. Ada seorang teman yang memasang kriteria tertentu untuk calon pasangannya, akan tetapi pada akhirnya pasangannya itu tidak sesuai dengan kriteria yang dia ajukan dulu. Yah cinta memang misterius… Ketidakpastian yang menjadi misteri..karena cinta…. Dari berbagai pendapat saya itu, akhirnya saya menyimpulkan sesuatu.. cinta itu aneh! hehehe… =>Dari tadi kok hanya bercerita tentang teman-temanmu d3ptzz??!! Bagaimana dengan kisahmu d3ptzz?? ****memandang seseorang disamping saya, lalu kabur tanpa memberikan jawaban….!!!hahahaha

25 Responses to “Semua Karena Cinta”

  1. ariprip Says:

    hwehehehehehehe….
    makaciy mas Depth….kayaknya pertanyaan ku agak sedikit terjawab:)
    yang mUngkin cinta itu bikin terobsesi…tapi klo saiya milih terobsesinya bukan untuk pacaran tapi untuk mencari pasangan hidup…hakakakakakakakaka…
    hebat-hebat oleh dapet bertapa dimana??? sam[pai bisa sedetail-detail gitu

  2. d3ptzz Says:

    hehehe…dapat wangsit tadi malam rip!!hehehe….

  3. ex mugy Says:

    hmmm
    judul lagu kbanyakan cinta…
    pilem cinta juga…
    klo antar cewe yag sering dicurhatin masalah cinta juga…
    (mungkin cwo2 juga…hihihi)
    emh…
    kesimpulannya CINTA???
    gada matinya…!
    hehhe…

  4. capoenk Says:

    hakakakakaka…..
    tak tunggu kisahmu selanjutnya dept!!

  5. kumandigital Says:

    wee..e..e.. saiki wis do usum romantis-romantisan iki… ;))
    *lirik-lirik orang yang disamping deptz yang kemudian ditinggal kabur deptz.. >:) *

  6. ade' Says:

    hehehe…smangat mas depT…hihihiihihihihi

    waaah..perjalanan cinta q juga belom mulus2 saja…

    q tunggu crita2 mu yg lain mas….^____^

  7. iben Says:

    cinta…
    no comment…
    cinta laura…
    seksi men…

  8. ciplukz!! Says:

    Beuuuhhh… dikaww puitis sekali Deptzzz… Tumbenn… ^^
    Jarang2….. >.<

    Cintaaa.. emang bikin pusing yakk…..
    Tapi yang pasti kalo dah siaP bwT ngerasain Cinta.. sebelumnya orang ntuh harus siap dulu bwT nerima pahit nya ntarr…

    LuV itu gak selamanya berjalan di garis lurus…
    Gak Selalu berbuah Maniss….
    Gak bakalan selalu sesuai ama yg diinginin….
    Tapi itU lah yang memberi kesan dalam akan LUV ^^

    Ganbatte eV’OnE …..!!

  9. tooooooooooopics Says:

    cinta itu buta… buta itu buto… buto itu cakil…

    cinta = buto cakil

  10. hanny Says:

    om deptz gi kumat po? ndang di unjuk obate!

    hehehe

    btw, nyolong dimajalah mana nih artikel?

  11. d3ptzz Says:

    @hanny enak aja nyolong…dapet wangsit mbak..asli tulisanku…ga cuma copy paste…:P

  12. embeded Says:

    ehem….ehemmm
    ckckckck….
    dah berani ya….
    ga takut ya ada yang tersinggung…….
    btw ceritanya bagus…
    tapi kayaknya terlalu mengekspose..
    yah “cinta memang misteri”….

  13. The Rics Says:

    Ngopo Dept?

    Pingin nduwe bojo^^

    Aku masih single lowh:D

    hwakakakakakak :LOL

  14. afif Says:

    hux….

    cinta…

    bikin seneng..

  15. d3ptzz Says:

    @embeded : makanya dikasih disclaimer…hehe…masnya tersinggung/ngrasa ya? ya maap….hehehe

    @the rics : aku masih normal ric

    @afif : weh dilarang iklan..tak edit yoow…

  16. ordinary people Says:

    weleh-weleh ada si komo lewat (halah gak nyambung!!!!)
    kok, gini yah …………
    tapi sebagai referensi bacaan aja coz ini kan murni pendapat orang. makasih buat referensinya……….

  17. lupek Says:

    wah… pak… emang bener. tapi kok ya… berasa aneh nek dirimu yang nulis ini ya..???

    hehehe

  18. tyaa Says:

    ceritamu noo.. mana ceritamuu??? hihi.. 😛

  19. mita Says:

    hohohohoho shiiip 😀

  20. 2_2 Says:

    “…. berduaan mpe malem di selasar FMIPA Utara…………..”
    wah dept ngejek ni kamu mau ngatain si A dan B yo he…3X wah aku kenal 2 orang ini mau bilang sendiri pa takbilangain heee…heee3X, lha kisah cintamu sndiri piye dept…?

    jangan jangan berduaan di mipa selatan sampai pagi haaa haaa haa5X parah parah … ha3x piss piss

  21. d3ptzz Says:

    @2_2 : hehe..silakan mas…orangnya juga sudah komen tuh diatas..hihihihihi….tunggu tanggal mainnya saja mas…eh..mas atau mbak ini??:d

  22. anggrauti Says:

    iya nih….
    mana ceritamu dept…….????
    gak seru kamu……!!!!
    lirih banget sih……aku dadi ra krungu…..
    lhoh?????
    hehew
    apik….apik….apik…
    mesti si dept ini terinspirasi dari cinta laura….
    ata kalo gak…inspirasi itu keluar dari…….*^&#%^$@%

  23. silly Says:

    aduhhh kamu ternyata gape juga ngomongin cinta yahhh :))

  24. d3ptzz Says:

    @silly: hahaha… cuma iseng aja..:-)

  25. atiqah Says:

    Q benci dengan yang nama nya cinta. cinta pertama mmang mnyenagkan tp klo dah ptus itu sngat menyakitkan kt….

Comments