9,5 Jam ngenet di Lab

By deptz, Fri. May 2, 2008
Categories: dari hati ke hati
Tags: , ,
237 views

Hari rabu kemarin adalah hari yang sungguh lumayan melelahkan, akan tetapi juga menyenangkan. Kisah saya dimulai ketika mulai berangkat ke kampus, bensin habis, sehingga terpaksa membeli bensin terlebih dahulu. Dan perjalanan panjang pun dimulai. Melewati 26 kilometer menuju kampus UGM. Ketika sudah hampir sampai kampus MIPA selatan, ban depan motorku bocor!! Untung saja didekat situ ada tukang tambal ban. Sekitar setengah jam menunggu proses penambalan ban selesai, kemudian akhirnya sampailah saya di kampus.

Sampai dikampus, langsung menuju HMEI, dan terlihat beberapa orang sudah ada disana dan ramai sekali. Dan akhirnya saya memilih ke Lab Inovasi, menyalakan laptop, dan mulai ngenet. Koneksi terasa sangat lambat sekali. Sehingga hanya browsing situs lokal UGM saja. Hari beranjak siang, dan seharusnya saya ada kuliah. Akan tetapi karena sudah terlanjur nyaman, di lab, maka saya malah bolos kuliah. hehe..

Ketika hari beranjak sore hari, koneksi mulai terasa lebih cepat, dan akhirnya saya memutuskan untuk mengupdate engine WP saya. Sebelumnya saya memakai engine WP 2.5 dan sekarang sudah saya update menjadi 2.5.1. Proses update berjalan lama, karena koneksi juga masih belum stabil. Akan tetapi, akhirnya update berhasil dijalankan dengan lancar dan tanpa kendala apapun.

Ketika hari beranjak malam, saya masih tetap berada di lab inovasi. Menikmati koneksi internet yang semakin cepat dan menyenangkan. Ketika itu, saya tertarik dengan engine yang digunakan oleh website FMIPA. Dan menurut hasil melihat source codenya, sepertinya memakai Drupal. Dan akhirnya saya pun mendownload drupal beserta themes-themesnya. Pada saat hari semakin malam, koneksi terasa semakin cepat. Dan ketika chating dengan mas Sabix, saya diberitahu tentang Google Web Toolkit. Akhirnya saya pun mendownloadnya juga. Dan perjalanan berlanjut dengan browsing, dan chating. Ketika itu juga, ada teman saya yang menanyakan tentang PR programmingnya, netbeans pun dirun. Sistem terasa berat.hehe..

Dan jam pun menunjukkan pukul 8.30 malam, akhirnya saya memutuskan pulang. Perjalanan panjang dimulai kembali. Menempuh 26 kilometer ke arah barat daya jogja. Hari yang sungguh melelahkan. Dari jam 11 sampai sekitar jam 20.30 saya hanya didepan laptop saya saja. Hanya ada jeda ketika saya solat dan makan. hehe…9,5 jam didepan laptop. Sampai dirumah, makan terus tidur. hehehe…

2 Responses to “9,5 Jam ngenet di Lab”

  1. anggrauti Says:

    yah kalo berbicara soal kekasih….mungkin sebagian besar orang di dunia ini setuju dengan aku….
    ketika bersama kekasih, semuanya menyenangkan…hingga kadang kita lupa waktu…..
    kalo menurutmu gimana dept? terutama saat bersama pamungkasih eh maksudku kekasihmu itu?
    mungkin kamu bahagia seharian dengan yang selalu kau sebut “kekasihmu” itu. tapi apa kamu pernah berpikir…bahwa…mungkin kekasihmu itu….bosen dengan kamu?
    hahaha…… ra lho dept…..piss…..piss….
    jo nesu….
    oya, kalo kekasihmu dah bosen ma kamu,….suruh ke tempatku aja ya…..????? aku siap!!!^_^

  2. d3ptzz Says:

    halah…

    aku masih setia kok en..dan belum mau berpindah ke lain hati….hehehe….

Comments