Task Spy, Task Managernya Symbian

By deptz, Tue. May 6, 2008
Categories: handphone, tutorial
Tags: , , , ,
840 views

Untuk yang mempunyai handphone dengan SO Symbian, sudah terbiasa dengan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, atau multitasking. Dengan multitasking, misalnya saja kita ingin browsing, chating, smsan, dalam waktu yang bersamaan. Hal ini tentu saja memudahkan kita untuk memenuhi “kebutuhan” sehari-hari.

Akan tetapi, dengan multitasking, sering kali handphone jadi kekurangan memori. Dan kemudian handphone pun bisa menjadi hang. Kalau saja pada komputer atau laptop yang berSO windows, kita tentu menekan 3 tombol andalan, ctrl+alt+del, dan kemudian menutup aplikasi yang menyebabkan hang, atau not responding. Nah bagaimana dengan handphone yang berSO Symbian? Nyantai saja, ada aplikasi yang mirip dengan Task Manager pada Windows.

Aplikasi ini bernama Task Spy, sebuah freeware yang mempunyai fitur-fitur yang lumayan lengkap dan mirip dengan Task Manager pada Windows. Berikut ini review kelebihan Task Spy menurut saya:

  1. Melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan.
  2. Melihat processes apa saja yang sedang berjalan.
  3. Menutup baik secara “soft” atau secara paksa aplikasi atau processes yang berjalan.
  4. Memiliki fitur compress memory yang sangat berguna ketika handphone kekurangan memori, atau akan menjalankan aplikasi yang berat.
  5. Menvisualisasikan keadaan system.
  6. Melihat spesifikasi system yang digunakan.

Saat ini saya menggunakan Task Spy versi 0.90 yang dapat didownload di SINI

One Response to “Task Spy, Task Managernya Symbian”

  1. Full Software Collextions Says:

    thanks atas infonya bro…

Comments