Ada Apa dengan Laptopku

By deptz, Mon. June 2, 2008
Categories: computer related, dari hati ke hati, Uncategorized
Tags: ,
511 views

Beberapa hari yang lalu, saya pergi ke markas Corner, dan seperti biasa langsung menyalakan laptop saya. Dan betapa kagetnya saya ketika pada bagian tengah LCD laptop saya ada garis berwarna hijau kebiruan. Dan ketika itu, Syarip menyarankan memencet bagian pinggir luar LCD. Dan garis itu pun sampai laptop saya matikan tetap hilang. Akan tetapi, ketika saya nyalakan lagi, garis itu muncul lagi. Dan ketika saya pencet lagi, hilang lagi.

Ada apakah gerangan dengan laptopku??

Kemudian saya pun jadi teringat bagaimana sejarah laptop saya. Dulu saat saya masuk ELINS UGM, pertengahan 2005, laptop hanyalah barang impian yang sangat mewah untuk saya. Dan waktu itu hanya keinginan untuk memilikinya yang tidak tahu kapan terwujud. Sampai kemudian pada bulan September 2006, orang tua saya menyuruh saya memilih laptop. Tak terbayangkan bagaimana senangnya perasaan saya waktu itu. Segera saja saya mengumpulkan brosur-brosur mengenai harga dan spesifikasi laptop. Kebetulan waktu itu ada pameran di JEC, sehingga memudahkan mencari brosur.hehe.. Dan akhirnya memutuskan akan membeli laptop dengan harga sekian juta. Itupun sebenarnya sudah terlalu mahal bagi keluarga saya.

Dan pada hari yang bersejarah, 17 September 2006, saya sekeluarga berencana akan pergi membeli laptop tersebut, sekaligus jalan-jalan sekeluarga. Pagi hari itu, saya membaca koran, dan tertarik dengan salah satu iklan ACER TRAVELMATE 3252 WXMi. Akan tetapi harganya lebih dari perkiraan awal. Harga yang amat sangat mahal untuk ukuran keluarga saya. Dan akhirnya dengan segala rayuan dan kata-kata, saya berhasil membujuk orang tua saya agar membelikan laptop ACER TM3252WXMi tersebut. Hehe..

Dan kami memutuskan ke Computa dulu, baru kalau harganya terpaut jauh, ke pameran di JEC. Dan ketika yang lain pergi ke Superindo, saya dan Kakak ipar saya ke Computa. Dan karena harga di JEC sama dengan harga di Computa, ACER TRAVELMATE 3252WXMi pun terbeli. Saya ingat, ketika itu saya membawa uang tunai 10 juta. Uang terbanyak yang pernah saya pegang..hehe.. Saya ga punya kartu kredit, tabungan dan sebangsanya. Maklum orang desa..hehe..

Dan sejak hari itu pula saya mempunyai soulmate baru. Kemanapun saya pergi, hampir pasti membawa laptop ini. Laptop inilah yang menemani saya dari hari ke hari, sampai ketika saya menuliskan ini pun, masih bersamanya. Teringat juga, bagaimana laptop ini pernah juga jaya. Sering banget dipinjem teman-teman saya. Bahkan karena hal itu pulalah, saya iseng-iseng memasang keylogger. Hehehehe..Sempat juga key ‘H’ laptop saya copot, gara-gara dipake berebutan teman-teman, untung masih garansi. hehehe..Walau sekarang masing-masing teman saya sudah punya laptop sendiri. Lebih canggih, lebih bagus spesifikasinya, lebih wah, dan lebih-lebih yang lain, saya tidak pernah malu dan minder memakai laptop saya ini. Laptop yang telah banyak berjasa dan bermanfaat bukan hanya untuk saya saja… Teman sejati saya.

Bahkan ketika saya jatuh kecelakaan pun, laptop ini selalu setia menemani saya. Dan ketika itu, laptop saya hanya mengalami kerusakan ringan, walaupun terbanting keras dan terseret. Pernah juga laptop ini tertendang, terinjak, terjatuh berkali-kali. Dan Alhamdulillah tetap baik-baik saja.

Lalu, apa yang terjadi saat ini? Semoga saja, laptop saya baik-baik saja…Mohon doanya…

7 Responses to “Ada Apa dengan Laptopku”

  1. anggrauti Says:

    amin…
    moga kekasihmu itu bisa menemanimu hingga ujung waktu…..
    bagaimanapun juga…. itu akan jadi kisah klasik untuk masa depan……
    halah……
    salam ya buat kekasihmu…

  2. d3ptzz Says:

    huehehe…

    bilang saja sendiri yah…

  3. karina Says:

    hahaha.. si silver itu…semoga lekas sembuh…

  4. irawan ari Says:

    mas laptopnya di jual gak?? saya gantikan deh klo harganya gak terlalu mahal, lagii perlu bgt bwt TA..

    lagian aku juga seneng sm acer seri travelmate..

  5. d3ptzz Says:

    we e e.. maaf baru bales..lagi sibuk KKN..

    Wah..saya masih setia dengan laptop ini..jadi tidak dijual

    hehe…

  6. afie Says:

    waaaa…need a help…as soon as possible… 😀
    mas, masih punya driver laptop itu gak? saya kemaren mbenerin laptop temen, persis kayak gitu acer 3252, tapi drivernya raib entah kemana. bisa minjem gak mas? saya anak MIPA ugm juga…
    plis..plis…

  7. d3ptzz Says:

    Saya ga punya drivernya,,karena driver sudah termasuk dalam backup sistem yg dibikin oleh acer,,ketika ada eror,,saya tinggal restore saja,,

    kalau tidak salah di website acer ada driver yang lengkap dan update,,

Comments