Lulus UAN vs Lolos UM

By deptz, Mon. June 16, 2008
Categories: Uncategorized
422 views

lulus lulusHari sabtu kemarin, ketika saya sedang dijalan menuju MIPA UGM, saya melihat banyak sekali anak-anak SMA yang mengekspresikan kebahagiaan karena lulus UAN dengan mencorat-coret seragam dan rambut mereka. Lebih parah lagi, ketika saya pulang sore hari, semakin aneh-aneh saja tingkah mereka, ada yang bertelanjang dada, dengan tubuh penuh corat-coret, rambutnya pun tak ketinggalan..

Jadi teringat ketika saya lulus SMA dulu, hmm…

Dulu, di SMA saya, SMA 8 Yogyakarta, kelulusan UAN seperti kurang begitu berarti. Dan bahkan hanya seperti kenaikan kelas saja. Kurang gregetnya. Berbeda ketika ada pengumuman UM, maka suasana yang lain akan terasa. Ketika itu, banyak siswa yang berkumpul, berbagi kebahagiaan, bersalaman dengan Bapak Ibu guru, traktiran, dan lain-lain.

Mungkin karena sudut pandangnya lain, karena sebagian besar teman-teman saya waktu itu, lebih mementingkan lolos UM, dan asal lulus SMA saja. Sehingga ketika akan UM, terlihat semangat belajar yang menggebu-gebu, akan tetapi ketika akan UAN, malah semangat itu menurun.

Selamat kepada adik-adik yang lulus UAN..

8 Responses to “Lulus UAN vs Lolos UM”

  1. tya oke Says:

    Hmm. Lulus Unas taunmu kan ga berstandar mas.. Kita kan deg2an. Hehe. 😀
    Justru nek lolos UM blm berani berhura-hura, tepo seliro sama yg belum lolos. Cuma kirim2an ucapan selamat aja. 🙂

  2. yusrina Says:

    halo mz dep

    hmm…
    aku juga pengen kayak gitu…
    hux…
    rasanya yang pengen dicoret itu bahwa AKU KETRIMA DI KU UGM!!
    tapi…
    nda ada yang coret2 itu
    pada coret2 SAYA LULUS!!
    kata tya tepo sliro
    tp ya nda enak juga sih

    tp
    hux
    maaf, kalo cuma nilai minimal 4,25 kan sma 8 sama sma 3 bukan suatu hal yang sangatlah susah banget wes…
    bukan sesuatu yang “wah” banget…
    hux…

    curahan hati aja kok…
    no offense 🙂

  3. d3ptzz Says:

    @tya: selamat dah ketrima di Psiko..pas angkatanku sudah ada standar kelulusannya.kalau tidak salah 4,25. Ya ga trus hura-hura di depan teman-teman yang belum lolos UM. Tapi di komunitas yang sudah lolos semua..hehe

    @yusrina: hehe…sebelumnya selamat dah ketrima di KU..iyah..kalau menurutku, standar 4,25 bukan sesuatu yang wah banget..makanya malah seperti biasa saja. Yang luar biasa adalah lolos UMnya..hehe..hanya pendapat pribadi…

  4. cefer Says:

    wah2 ingat masa muda… (sekarang dah tua donk?) gpp lah tua2 imut… ha2!
    sebenarnya agak prihatin kakang sama perayaan kelulusan yang akhir akhir ini sering ditayangkan di TV…
    tapi buat yang baru menempuh dunia baru (lulus sma) n masih bingung mau ngelanjutin ke mana??? kuliah sama kakang aja sini… hi2…!

    NB: dept ko kamu kasih screenshotnya ada foto ku sih? kan jadi malu >,<

  5. AripRIP Says:

    Merdeka mas Depth…
    wah, udah bener2 berlebihan….
    dari pada buat hura-hura mending buat amal kaya menyantuni fakir miskin, ataow ke panti asuhan…menyenangkan hati,sekaligus dapet pahala..ingat konvoy juga pake Bensin, dan bensin juga pake duit…so secara tidak langsung itu pemborosan….jadi inget pas aq dapet pengumuman lulus UAN pas itu pula aq dapet surat gk diterima di akademi yang aku impi2kan…miris,…T_T
    maap jika ada yang tersinggung dengan kata2 saya gk maksud low^:)^

  6. yusrina Says:

    >>>mz dep
    stuju deh =P

  7. blung Says:

    hmmmm,,,,,,
    manud!..hehe

  8. lupek Says:

    heh,,, ?? lulus dulu, lolos UM tuh gag penting,, kuliah ugm tuh gak penting,, yang penting LULUS dulu…

Comments