SIA UGM yang Aneh

By deptz, Tue. July 29, 2008
Categories: Uncategorized
Tags: , ,
444 views

Portal Akademik UGM

Baru semester ini, FMIPA UGM mengimplementasikan SIA (Sistem Informasi Akademik) online di http://akademika.ugm.ac.id , Dan baru beberapa saat pula setelah itu, saya merasakan keanehan yang sangat mendasar dan seharusnya tidak terjadi dalam SIA sekelas UGM…

Saya pada semester pertama, ternyata termasuk pada Persatuan Mahasiswa Tidak Lulus Kalkulus (PMTLK). Kalkulus I saya mendapat nilai E. Dan mungkin itu memang takdir saya mendapat nilai E. Dan saya pun kemudian bertekad untuk dapat memperbaikinya. Dan akhirnya setelah mengulang, kutukan kalkulus sudah agak berkurang, terbukti saya mendapat nilai C. (Dapat C kok bangga..hehe)..

Dan selama masih menggunakan SIA offline, nilai E yang saya dapat digantikan dengan nilai C hasil saya mengulang. Akan tetapi, hal ini tidak terjadi di SIA online UGM, dimana saya dianggap mengambil Kalkulus I dua kali, dan dengan masing-masing nilai E dan C.  Dan saya belum tahu bagaimana apabila transkrip nilai saya nantinya di cetak, apakah tetap seperti di SIA online atau SIA offline.

Dalam SIA online ini pun ada hal lain yang aneh, yaitu kode mata kuliah yang sama dengan nama yang berbeda. Nah mana ini yang benar??

Berikut screenshots SIA Online UGM

Transkrip Nilai Bagian Semester I

Transkrip Nilai Bagian Semester 5

Comments