Kontrol Komputer dengan Handphone via Bluetooth

Pernah membayangkan mengontrol komputer secara full dengan menggnakan handphone? Bahkan anda dapat melihat apa yang ada di desktop anda seperti anda melihat sendiri monitor anda? Anda ingin mengontrol winamp dari jarak jauh? Anda ingin presentasi dengan powerpoint tanpa harus melibatkan orang lain untuk menjadi operator? Anda ingin browsing file dalam komputer anda tanpa harus memegang langsung komputer?

Semua hal tersebut kini dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda tidak perlu susah-susah membuat aplikasinya, karena sudah ada yang membuatnya. Software ini bernama “Bluetooth Remote Control”. Program ini terdiri dari dua aplikasi, client dan server. Server diinstall di komputer berbasis windows, dan client diinstall di handphone berbasis Java. Untuk saat ini, saya belum mencobanya di Linux. Setelah semua terinstall maka yang selanjutnya dilakukan adalah mengaktifkan bluetooth dan mencoba koneksi.




Salah satu fitur Bluetooth adalah koneksi secara serial atau bluetooth serial port. Dan fitur inilah yang digunakan aplikasi ini untuk mengontrol komputer. Berbagai fungsi yang dapat dilakukan oleh software ini lumayan banyak.

Bahkan kita bisa menambah item baru untuk dikontrol.

Dan kita juga bisa men-seting apabila terjadi event tertentu.

Yang paling menarik menurut saya adalah ketika kita bisa melihat desktop dan mengontrol mouse tanpa kita memegangnya secara langsung.

Dan berikut beberapa screenshot dari Nokia E61i saya, sayang tidak ada screen capture seperti dalam N GAGE, sehingga gambar yang dihasilkan tidak jelas karena difoto menggunakan Nokia 6600.


Dan ini softwarenya, silahkan didownload:

DOWNLOAD BLUETOOTH REMOTE CONTROL

Password file: http://d3ptzz.kandangbuaya.com
Software ini adalah shareware. Untuk versi trialnya hanya dapat melakukan beberapa klik saja. Kalau ingin yang full silahkan PM saya. đŸ™‚

Untuk menginstall Server, diperlukan Microsoft .NET versi 2.0 yang dapat didownload di situs resminya.
The client is based on the open source GUI engine FireME and minor modification to the engine has been done


7 thoughts on “Kontrol Komputer dengan Handphone via Bluetooth

  1. Enrico

    Enak pake puppet master tu….

    yah walau harus ngecrack…
    tapi,, untuk mencerdaskan bangsa,, kadang dibutuhkan pengorbanan (i luv piracy)

    đŸ˜€

  2. ya ini versi lain dari puppet master. Saya juga sudah pernah share puppet master di forum elins sekitar setahun yang lalu. Puppet master ga support di Nokia E61i saya..hehe..
  3. Reply
  4. ferdy

    bung, aku tertarik dengan ulasan di atas tapi kok aku gak bisa lagi dpt linknya utk download DOWNLOAD BLUETOOTH REMOTE CONTROL. Mohon pengarahannya donk.
    Thanks a lot loh

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.