Fungsi Handphone

By d3ptzz, Sun. October 12, 2008
Categories: dari hati ke hati, handphone
Tags: , , , ,
11,847 views

Handphone(HP) telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia belakangan ini. HP seakan menjadi hal yang wajib untuk dimiliki. Tidak terbatas pada orang-orang daerah perkotaan, tetapi juga sudah merasuk ke daerah pedesaan.

Saya mempunyai handphone pertama kali pas kelas 3 SMA. Sudah jauh ketinggalan dibanding teman-teman saya yang lain..hehe.. HP saya yang pertama adalah Sony Ericsson K508i. Pada saat itu, saya belum begitu ngerti dengan fungsi maupun pertimbangan lain dalam memilih HP. Hanya pengen aja yang seri itu.hehe.. Cukup lama HP tersebut menemani saya. Dan sekitar akhir semester 1 kuliah, saya memutuskan berganti HP menjadi N Gage. Ketika saya memutuskan berganti HP menjadi N Gage, saya sudah mulai memikirkan untung rugi-nya. Saya sudah memikirkan fungsi yang akan saya dapatkan ketika berganti N Gage. Misalnya saja, adanya memori eksternal, sistem operasi Symbian OS 60v1, music player, dan lain sebagainya.

Dengan N Gage, saya cukup lama merasakan cukup terpenuhinya kebutuhan saya. Bahkan ketika N Gage saya hilang, saya pun membeli N Gage lagi dan tidak berganti ke seri lain. Dan keadaan ini bertahan sampai sekitar akhir semester 6. Saya mulai merasakan N Gage sudah mulai tidak bisa memenuhi kebutuhan saya yang semakin banyak. Ditambah perkembangan software penunjang kebutuhan saya yang tidak didukung oleh N Gage. Akhirnya saya memutuskan untuk berganti HP menjadi Nokia E61i. Pertimbangan saya ketika memutuskan berpindah ke E61i karena berbagai fitur dan fungsi yang bisa saya dapatkan. Dan yang paling menarik bagi saya adalah adanya WiFi dan keyboard QWERTY.

Nah sekarang, apa fungsi handphone bagi saya khususnya?
1. Telpon dan SMS
Fungsi ini sudah mutlak melekat pada fungsi asasi HP itu sendiri. Sehingga dapat dipastikan fungsi ini berlaku untuk setiap orang.

2. Browsing internet
Dengan E61i, browsing internet menjadi hal yang mudah. Bisa dengan jaringan 3G/GPRS atau dengan WiFi. Browsing internet sudah menjadi kebutuhan saya sehari-hari. Mulai dari nge-blog, atau mencari informasi atau berita terkini mengenai berbagai hal. Sampai pada mencari bahan kuliah. Software yang digunakan bisa browser bawaan HP, atau operamini.

3.Chating
Sudah jamak orang online YM dengan HPnya sendiri. Dan tidak terkecuali dengan saya, saya pun sudah online dari HP sejak sekitar semester 4-5. Dan dengan E61i, chating dapat dilakukan dengan berbagai software dari pihak ketiga. Software yang sering saya gunakan adalah slick dan shmessenger.

4. Read and Edit Dokumen
Di E61i, sudah terdapat software Quick Office dan Adobe PDF reader secara default sehingga saya tidak perlu susah-susah mencari software lain untuk read ataupun edit dokumen untuk bahan kuliah ataupun dokumen yang lain.

5. Manager Pribadi
Karena saya termasuk pelupa, saya membutuhkan ‘manager’ yang selalu mengingatkan mengenai agenda saya. Dan dengan E61i, dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi ‘Calendar’.

6. Notes
Saya sering membuat catatan kecil mengenai berbagai hal, dan dengan program ‘Notes’ saya bisa melakukannya dengan mudah.

7. Posting Blog!!
Seperti yang saya lakukan sekarang, mengetik postingan blog dengan handphone, dan kemudian mempostingnya. Hehe…

Itulah beberapa fungsi handphone yang sering saya manfaatkan. Fungsi handphone untuk anda?

13 Responses to “Fungsi Handphone”

  1. buzzi Says:

    q pertama kali punya Hape waktu kelas 1 SMA, kala itu adalah Siemens C35.Hape jadul dengan fungsi2 standard, nelpon dan sms.Sialnya batere hape jadi sering drop dan akhirnya hape ini tewas seketika.fungsi ketiga:memberi pelajaran bahwa C35 = resiko rusak.
    Stelah 2 tahun,akhirnya d kelas 3 SMA q diamanahi SonyEricsson T230i.bkan hape high-end memang,tp bagiku msh lbh bagus dari C35.Apalagi rata2 temen2 d kelas masi pake hape layar B/w, jadi fungsi keempat: bwat pamer (klo skrg bwt dpermalukan).
    Hingga kul sem 4, q hnya sbatas menggunakan hape dgn fungsi 1 dan 2 ditambah fungsi 5:ngisi waktu luang dgn game.lalu dgn gapteknya q cba fngsi lain dari hapeku, fungsi 6: browsing WAP. tnyata ad jga yg namanya internet dlm hape (yaeyalah dodol),
    Ga berhenti d situ, hapeku jd bsa kubikin alat chatting (fungsi 7), dari chat via WAP q dah kenal ma byak temen, trutama cew.fungsi 8 (biro jodoh portable).makin menggila d semster 5, kala tmenku minjemin ak alat ajaib yg super keren. kabel data (ampun…katrok).dgn alat ini,q mnemukan fungsi trakhir dan trhebat dari hapeku hingga saat ini, modem.
    Dari modem ini,q berkolaborosi dgan kompi-ku dan akhirnya melahirkan fungsi2 baru:Windows Chatting,browsing,Emulasi Java (krn hape bukan bkinan Solo jd ga bsa bahasa Java),hubungan (baca:koneksi GPRS) ter’larang’ hingga termurah hingga GRetOnk, dan yg trakhir.. bwat kasi komen yg super panjang di blog temenku yg punya hape keypad QWERTY ini (keypadku malah QWERTYUIOP{} , hehehehe)

  2. dina cakep imut Says:

    punya henpun pertama kali pas semester dua masuk kuliah..hihi..itupun dibeliin,,bukan saya yg minta..ga ganti2 lg..itulah nokia 3200 saya tersayang.
    mm fungsinya buat sms an n telpun dunx..bwt chat kdg2..kkkkk. Klo di korea fungsinya sbg alarm saja…hehehe..^^,..

  3. andre__ckp Says:

    Fungsi HP bisa anda temukan di SE Xperia… tu HP tergokil yang pernah gue punya… mantaf deh…..

    jangan lupa kunjungi http://www.ketawa.com

    http://ketawa.com/humor-lucu/det/5011/membanggakan_hp_ayah_masing_masing.html

  4. Adham Somantrie Says:

    ponsel, untuk komunikasi suara saya jarang, sehari paling sekali-dua-kali, ato bahkan tidak sama sekali dalam sehari. untuk SMS, cukup moderat penggunaannya…

    sebagai personal organizer tentu saja. kalendar, notes, todolist, phonebook. reminder!

    dan tentunya sebagai komunikator. internet! email, plurk, browsing, bahkan posting blog :D

  5. Yusuf Efendi Says:

    Teknlogi hanphone terakhir (bulan Maret 2008 lalu) yang pernah kupakai : http://www.skype.com/intl/en/allfeatures/3skypephone/ dari operator 3 di UK untuk komunikasi gratis ke account skype PC ke seluruh dunia. Bener-bener gratis! aku telephone ke adik yang di Pennsylvania, ke Cibinong dan ke Depok :)

    Yang saya liat di Indonesia skype ini belum diprovide oleh operator 3 di Indonesia. Saat ini hanya provide YM-an murah via GPRS. Apa tidak ada niatan operator-operator di Indonesia memberikan fasilitas skype?

    Tarif2 murah2 gak menjamin gadgeter pindah2 operator. Namun kalo ada terobosan teknologi-teknologi baru seperti voice-call-via-messenger pasti lebih menarik. Bareng dengan persaingan unlimited internet dengan harga yang semakin murah.

  6. Enrico Says:

    Bang…
    Hekekekekek^^
    Pokoke ojo diowah2 yow emailnya…

    Btw HP:
    1. Sms – telp
    2. Ngenet
    3. Moto
    4. Dengerin lagu

    dan yang pasti… weker!!!!!

    hke.. hke.. hke..

  7. anggun Says:

    sms
    telpon (jarang2..)
    YMan
    browsing brita
    modem (baru mulai sekitar 3 hari yg lalu)

  8. albert Says:

    gw uda mulai pake Blackberry bold 9000 n hasilnya ga rugi sih, soalnya dipake buat yg penting2. kerja, diskusi semua enak n bisa ontime. hehe. ^ ^

  9. susi susanti simelekete Says:

    cm” law q g prnh tlpn tp srg.Na zmzan……………….

  10. eganackbazketlouvers che ppy tmbm Says:

    cma bwadh dnqr,n muzik , mz,n + fto”. . . . .

  11. deptz personal blog » Blog Archive » Beli Handphone (HP) : Gengsi atau Fungsi? Says:

    [...] Bagaimana dengan saya? Saya mempunyai sebuah HP Nokia E61i. Nokia E61i mempunyai berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat untuk saya, sesuai dengan yang saya tulis di sini. [...]

  12. sasya (alma) Says:

    menurut saya handphone itu berfungsi untuk berkomunikasi satu dengan yang lainnya.selain itu handphone juga berfungsi untuk untuk silaturrahmi dan saling mengenal.

  13. eni siti nurani Says:

    menurut saya handphone itu untuk bermain dan berkomunikasi

Comments