Crack PDF Copy Protection

By deptz, Fri. October 17, 2008
Categories: computer related, tutorial
Tags: , , ,
7,689 views

PDF adalah format dokumen yang sekarang umum digunakan. Terlebih sudah banyak software reader yang berjalan di berbagai sistem operasi mulai dari linux, symbian, dan juga windows. Selain itu ukuran file yang realatif kecil, juga menambah kelebihan format file PDF.

Untuk mengamankan sebuah dokumen dari pembajakan atau tujuan yang lain, maka sebuah file PDF dapat di’amankan’ dengan cara memberikan proteksi. Baik proteksi copy, print, dan lain sebagainya. Nah bagaimana cara menembusnya?

Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya ketika saya dihadapkan pada sebuah file yang diproteksi (SECURED). Proteksi file ini terbatas pada proteksi copy. Ketika saya membuka di OS Windows dengan Adobe Reader, maka file dapat dibuka namun tidak dapat dicopy isinya. Sehingga hanya dapat melihatnya saja.

Beberapa saat kemudian, saya mencoba membuka menggunakan Document Viewer bawaan Ubuntu 8.04, daan yeaaaaaahhh!!! File yang tadinya terproteksi dapat terbuka dan dapat dicopy. Akan tetapi untuk mengcopy tulisan, ada beberapa trik. Apabila file terdiri dari dua buah kolom, maka untuk menyorot kolom kanan, maka sorotkan sebuah spasi pada kolom kiri. Begitu pula sebaliknya. Jika file hanya satu kolom, maka langsung sorot saja seperti biasa. Kemudian, klik kanan dan copy. Copy-an dapat langsung dipaste di program pengolah teks lainnya.

Berikut screenshot yang saya ambil menggunakan Nokia E61. Entah kenapa printsreen tidak dapat digunakan pada window Document Viewer ini.

Tulisan ini hanya untuk tujuan pembelajaran dan tidak ada kaitannya dengan upaya mendukung pembajakan dalam bentuk apapun. Apabila terjadi penyalahgunaan isi tulisan ini, maka menjadi tanggung jawab anda sendiri dan tidak ada hubungan dalam bentuk apapun dengan d3ptzz.

Cara lain yang lebih praktis dan instan dapat dilihat di http://d3ptzz.kandangbuaya.com/convert-pdf-to-word-doc-and-crack-pdf-protection.html

5 Responses to “Crack PDF Copy Protection”

  1. andri Says:

    bos, gmn cara membongkar pdf yang terproteksi yang didalamnya ada gambarnya.mohon dibalaz ke email sy. makasih

  2. d3ptzz Says:

    dengan Document Viewer bawaan Ubuntu juga bisa langsung save image..

    ya nanti saya tampilkan screenshotnya…daripada kirim email, lebih baik saya posting di sini saja. Sehingga kita bisa belajar bersama dengan orang lain..:)

  3. d3ptzz Says:

    caranya : http://d3ptzz.kandangbuaya.com/convert-pdf-to-word-doc-and-crack-pdf-protection.html

  4. dNoxs Says:

    hmmmm makasih bro.. ini yang kucari2 selama ini

  5. Solihin Says:

    Font tertentu ketika dipaste ke MSword, hanya menampilkan kotak-kotak saja, walaupun sudah diganti dg berbagai font yg ada. Knapa yah? Tolong ditunggu sekali. Terima kasih

Comments