Kesiangan, Hujan, dan Petir yang Menyambar

By deptz, Mon. November 10, 2008
Categories: dari hati ke hati
Tags: , , , , ,
283 views

Hari ini saya bangun agak kesiangan karena semalam saya keasyikan bermain-main dengan NetBeans. Padahal hari ini sesuai jadwal, kuliah Simulasi, yang diajar oleh Pak Prastowo, dimulai jam 7.00. Terpaksa saya ngebut demi menempuh 26 KM dalam waktu setengah jam lebih sedikit. Tapi baru sampai Bantul, terasa getaran HP Nokia E61i di saku celana saya. Kemudian saya menepi untuk melihatnya. Ada satu missed call, Pak Prastowo! Wah ada apa gerangan? Saya kemudian telpon balik. Dan ternyata Beliau mengatakan kuliah Simulasi hari ini kosong, dan Beliau meminta saya memberitahukan kepada teman-teman, serta Beliau menyuruh saya ke PPTiK sekitar jam 15.00.

Saya tidak jadi ngebut, dan nyantai saja berangkatnya.hehe.. Sampai kampus, teman-teman sudah menunggu di depan ruang kuliah. Dan saya bilang kepada mereka bahwa kuliah kosong. Kemudian setelah itu saya makan pagi bersama Yonan, Eka dan Yulian di kantin kluster FMIPA UGM.

Dari jam 9-11 saya ngenet di Lab Fisika Dasar. Disana saya mencari cara menginstall JMF di linux. Dua jam yang akhirnya berakhir dengan kebingungan. Karena saya belum bisa install JMF. Jam 11-14 saya kuliah. Setelah kuliah menuju Student Internet Center (SIC) untuk ngenet lagi.hehe. Download beberapa software untuk Nokia E61i. Dan nge-plurk!!

Jam 15.00 saya menuju parkiran sepeda motor dan baru saja mau keluar dari parkiran, Nokia E61i kembali bergetar hebat. Terlihat di layar, Pak Prastowo menelpon:
Saya(S): Hallo, ya Pak, bagaimana?
Pak Prastowo(PP): Sekarang dimana?
S: Baru mau ke PPTIK Pak.
PP: Berangkat dari pantai atau sudah dijogja?haha
S: Sudah di MIPA utara Pak.(dalam hati..*wah Pak Prastowo sepertinya mengejek saya…:-D*)
PP: Ya sudah, cepet ya.
S: Baik Pak.

Sesampai di PPTiK, sisa-sisa angin puting beliung hari Jum,at masih berserakan. Tower yang roboh belum juga dibereskan. Saya pun kemudian masuk ke dalam. Dan setelah menunggu Pak Prastowo sebentar kemudian disuruh masuk ke ruang Beliau. Di ruang beliau sudah ada seorang mahasiswi yang ternyata bernama Tyas dari Fakultas Psikologi angkatan 2005. Dan kemudian kami bertiga berdiskusi mengenai penelitian multimedia untuk anak autis. Saya sebenarnya lebih sering mendengarkan..hehe.. Hanya memperlihatkan hasil mainan NetBeans saya semalam. Selebihnya saya diam. Kemudian setelah sekitar 1,5 jam, diskusi pun berakhir. Saya sebelum pulang sholat dulu di mushola. Dan kemudian pulang. Saat itu sudah mulai turun hujan

Pertamanya sih hujan hanya rintik-rintik. Tapi semakin ke selatan (Bantul) semakin deras. Dan semakin deras banget. Dan deras banget kuadrat. Petir menyambar-nyambar. Bikin hati deg-degan. Saya sempat berhenti 2 kali. Di DPC PAN Bantul dan di daerah Pandak Bantul untuk berteduh karena ga kuat menahan derasnya hujan. Benar-benar deras banget. Sampai rumah basah kuyup. ‘Mandi’ dan kemudian minum susu hangat..hmm…

4 Responses to “Kesiangan, Hujan, dan Petir yang Menyambar”

  1. dzale Says:

    eh, mana hasilnya? hasil dari mainan net Beans nya? tampilin di sini dong

  2. d3ptzz Says:

    wah…
    besok kalau sudah fix saya postingkan…kalau sekarang belum berani tampil..hehehe

  3. afif Says:

    netbeans?
    mbook aq diajari..

    eh,,link blogku ko ga ad yo?

    hmmm….

  4. d3ptzz Says:

    Mari kita belajar bersama…..

    link mu sudah saya pasang dab

Comments