Nokia E61i, OperaMini, Shmessenger

Nokia E61i adalah satu-satunya HP yang saya miliki. Dengan badan lebar tapi tipis, kalau dilihat-lihat lama-lama kayak tempe. E61i sudah mendukung 3G walaupun yang sering saya gunakan hanya GPRS karena adanya hanya itu. Dan mempunyai batere yang digdaya, sakti mandraguna. Tahan berjam-jam digunakan tanpa panas yang berarti.

Operamini adalah software browser mobile keluaran dari Opera. Menurut saya, ini adalah browser mobile terbaik yang ada di dunia ini. Yang bisa membantu saya mengetahui apa yang terjadi di dunia walaupun saya sedang didesa yang terpencil. Nun jauh di pesisir.

Shmessenger adalah messenger yang mendukung beberapa protokol, Yahoo, GTalk, dan MSN.  Walaupun yang sering saya gunakan hanya Yahoo saja. Software ini lumayan lengkap dan membuat hari-hari saya tidak terlalu sepi karena bisa menghubungkan saya dengan teman-teman yang entah ada di belahan dunia mana.

Terus?

Nah.. hidup saya seakan tidak bisa terlepas dari ketiga ‘produk’ diatas. Setiap hari setiap saat. Baik sedang makan, dalam perjalanan, di lampu merah, dan tempat-tempat lainnya. Tidak peduli aktifitas apa yang sedang saya kerjakan, biasanya tetep online. haha..

Efeknya saya merasa interaksi dengan orang lain secara langsung menjadi berkurang. Saya lebih asyik dengan ‘dunia’ saya sendiri. Walaupun sebenarnya sedang melakukan hal-hal yang tidak jelas. Ada saran agar bisa keluar dari ‘kecanduan tingkat akut’ ini??

6 thoughts on “Nokia E61i, OperaMini, Shmessenger

    1. d3ptzz Post author

      @MacFamous: ya maksudnya bukan sepenuhnya lepas dari laptop mas dab.. laptop digunakan untuk ‘ngetik’.. HP untuk senang-senang..hehe.. atau mau belikan saya laptop yang baru???hehe

      Reply
  1. dani

    yang operamini setuju lah.
    pernah ketinggalan hp? kadang-kadang nikmat juga. silakan dicoba, kalo belum pernah. kalo sudah pernah, coba lagi tinggalin lagi si hp sendiri.
    sembuh sehari kan lumayan, mas pri. 😀

    Reply
    1. d3ptzz Post author

      @dani: alhamdulillah belum mas..:D saya selalu ingat HP saya.. sahabat sejati saya… tapi dulu pernah ilang HPnya.. beberapa hari ga bawa HP.. dunia serasa hampa.. sayur tanpa garam… halah…:D

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.