Person Of Interest

By deptz, Wed. April 3, 2013
Categories: dari hati ke hati
196 views
Person of Interest

Person of Interest

Dalam dua minggu terakhir ini saya ketagihan nonton serial “Person of Interest”. Person of Interest ini bercerita tentang sebuah sistem yang diciptakan dan digunakan oleh pemerintah Amerika untuk memonitor semua percakapan telepon, email, SMS, dan juga CCTV. Sistem tersebut akan melakukan analisa kemudian mendeteksi dini kemungkinan-kemungkinan adanya kejahatan.

Semua jenis kejahatan sebenarnya dideteksi oleh sistem tersebut. Baik percobaan pembunuhan, pencurian, dan lain sebagainya. Tetapi yang dianggap relevan oleh Pemerintah hanyalah kejahatan terorisme, dengan alasan sistem dibuat untuk melindungi semua orang, bukan melindungi orang per orang. Karena alasan tersebut pembuat sistem itu, Harrold Finch, merasa terpanggil untuk mencegah kejahatan-kejahatan yang dianggap tidak relevan tersebut.

Dengan merekrut seorang mantan agen CIA, John Reeze, mereka berdua bekerja sama untuk mencegah dan menyelamatkan orang-orang yang dideteksi oleh sistem dalam bahaya atau berpotensi membahayakan orang lain. Sistem ini berkomunikasi satu arah, dengan memberikan Social Security Number orang yang sedang dalam keadaan bahaya, atau berpotensi membahayakan.

Secara umum, Harrold berperan sebagai komando, dia mencari informasi mengenai orang yang nomernya muncul. Sedangkan John berperan sebagai eksekutor, baik menyelamatkan maupun mencegah terjadinya kejahatan. Dalam perjalanan cerita, masuk anggota polisi yang secara diam-diam juga turut serta membantu.

Person of interest sendiri sebenarnya sudah tayang sejak September 2011 – sekarang. Saat ini sudah memasuki season kedua. Season pertama terdiri dari 23 Episode. Sedangkan season kedua sudah 18 episode yang tayang.

2 Responses to “Person Of Interest”

  1. Ms. Plaida Says:

    Eh, ini kok kayaknya tipikal serial kesukaanku siiih… 😆

    Yang sukses diambil menggunakan Sp**dy itu yah xD

  2. Chipz Says:

    Saya dulu ngikutin, tapi lama kelamaan kadang terlihat nggak mutu nya, membuat saya enggan melanjutkan. John Reese yang bisa nyikat beberapa orang pembunuh bayaran dengan mudah di episode awal, di tengah-tengah season jadi kelihatan lemah, menurut saya jadi terasa janggal.

Comments