Ujian Lagi?

By deptz, Mon. January 5, 2009
Categories: dari hati ke hati
Tags: , ,
408 views

Entah apa yang sudah merasuki jiwa saya, saya sekarang ndak bisa konsen untuk belajar. Rasa malas ini sudah terlalu berkuasa. Melebihi segalanya. Haah.. Besok adalah hari pertama ujian akhir semester 7! Tak terasa sudah 7 semester saya di ELINS. Dan seharusnya semester depan adalah semester terakhir saya di ELINS UGM! Amin..

Besok adalah ujian Kewarganegaraan. Yah, saya belum menjadi warga negara yang baik, sehingga harus memperdalam mata kuliah tersebut.:). Akan tetapi, kembali rasa malas menghantui. Dan ternyata lebih menarik Code Igniter(CI) daripada Kewarganegaraan. Saya memang sudah beberapa saat yang lalu mendownload CI, tapi baru malam ini mencoba mempelajari karena akan saya gunakan untuk suatu keperluan.:). Ternyata asyik juga, syntax-syntaxnya mudah dipahami. Dan function-function bawaannya sudah cukup banyak. Termasuk bagian securitynya, hal yang belakangan menjadi perhatian utama saya, setelah web elins yang dulu saya susun di inject oleh Linx. Bahkan website salah satu fakultas di UGM pun jadi sasaran dia. Piz!

Kembali ke kewarganegaraan, apa sih yang menarik? Saya sampai sekarang masih meraba-raba. Karena jujur saya tidak tertarik dengan hal-hal yang berbau politik dan pemerintahan. Saya kurang peduli dengan hal-hal yang berkaitan dengan itu. Dan kalau boleh jujur pun, saya ikut kuliah ini juga ‘terpaksa’. hehehe.. Tapi dosen yang sekarang juga lumayan ‘gaul’. Punya weblog yang aktif, sediain file-file download pun di ziddu. Salut dan kagum Pak!

Akan tetapi, dengan kuliah ini memberikan pengetahuan kepada saya mengenai berbagai hal yang sebelumnya saya tidak pernah pedulikan. Dan memberikan wawasan baru tentang sebuah negara dan dinamika yang terjadi didalamnya.

Dan sampai sekarang saya masih belum belajar kewarganegaraan. Kembali ke Code Igniter, lebih menarik perhatian saya! Haduh, semoga ujiannya open book! Dan semoga nilainya bagus! Dan IPK cumlaude!! Amin…:)

5 Responses to “Ujian Lagi?”

  1. tyaa oke oh yes Says:

    emang Kwn (kewarganegaraan) mu ujiannya gmn mas? nda analisis gt pa? tempatku analisis sih, dan tiap minggu kita suruh presentasi. jadi ya nyantol. (cie. ujian kwn we durung sakjane. waton PD bakalan iso nggarap. haha)

    selamat ujian, anyway! gud luck!

  2. d3ptzz Says:

    wah…ya teori biasa…tapi maklum karena dasarnya udah ga suka..jadinya males..hehe

  3. adrianz Says:

    hehe…emang kol. mardoto memberi kesan yang unik pada matakuliahnya…dan juga blognya itu mas….seharga 1600an dollar

    hehehehe
    komersil juga ya rupanya^^

  4. ayub Says:

    ujian adalah sarana peningkatan level skill seseorang . jadi saran saya tetap semangat

  5. d3ptzz Says:

    @ adrianz: blog saya saja menurut Blogworth: $5,080.86
    ada yang mau beli???

    @ayub: semangat!!!

Comments