Membaca di iPad

By deptz, Tue. December 20, 2011
Categories: iPad
Tags:
275 views

iPad menjadi salah satu device yang sangat nyaman digunakan untuk membaca ebook, browsing website, maupun untuk beberapa fungsi mobile multimedia lainnya. Saya ingin membahas mengenai membaca di iPad.

Aplikasi official dari Apple untuk fungsi membaca ini ada dua, Newsstand dan iBooks. Newsstand untuk majalah/terbitan berlangganan, dan iBooks untuk buku secara umum. Keduanya mempunyai layanan toko online yang langsung terhubung di dalam aplikasi. Jadi untuk mendapatkan buku maupun majalah sangatlah mudah. Selain melalui store online, bs jug melalui iTunes untuk menambahkan koleksi pada iBooks. Format yang bisa dibaca adalah PDF dan pub.

Tampilan awal kedua aplikasi ini mirip. Menampilkan item yang telah kita beli/download.

20111220-175143.jpg
tampilan awal iBooks

Sedangkan tampilan saat membaca kedua aplikasi ini mempunyai tampilan yang berbeda. iBooks memberikan tampilan seakan buku beneran. Sedangkan Newsstand tampilannya simpel, hanya per halaman saja.

20111220-173446.jpg

Aplikasi iBooks dalam posisi landscape

20111220-174510.jpg
Contoh aplikasi newsstand membaca majalah TRVL

Pengalaman membaca di ipad, menurut saya lebih nyaman dalam posisi portrait. iPad menjadi lebih mudah untuk dipegang. Sedangkan posisi landscape nyaman untuk mengetik, maupun gaming.

PS: Tulisan ini digunakan untuk testing aplikasi wordpress di iPad. 😀

3 Responses to “Membaca di iPad”

  1. honeylizious Says:

    dengan mendukung penggunakan ebook sepertinya baik ya untuk melestarikan hutan 🙂

    salam kenal mas dari Pontianak

  2. chipz Says:

    Pernah compare dengan amazon kindle deptz? dari segi kenyamanan membaca, support u/ beberapa macam file type (pub, pdf, dll)?

  3. d3ptzz Says:

    @chipz belum pernah pegang amazon kindle.. 😀

Comments