Pengalaman Terbang dengan Batik Air

By deptz, Fri. August 29, 2014
Categories: dari hati ke hati
Tags: , ,
521 views

Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan tugas ke Jakarta untuk bertemu, bahasa kerennya meeting :D, dengan calon vendor untuk sebuah project. Saya pergi ke Jakarta menggunakan moda transportasi udara. Dan ternyata saya dibelikan tiket PP kelas ekonomi maskapai Batik Air.

Batik Air

Batik Air

Ini adalah kali pertama saya terbang dengan Batik Air. Dari informasi yang selama ini saya ketahui, Batik Air adalah layanan full service dari Lion Air Group. Jadi pada awalnya saya berpikir maskapai ini layanannya seperti Garuda Indonesia. Dan berikut pengalaman saya.

Kekurangan

  1. Tidak bisa web checkin. Link web checkin di website Batik Air tidak bisa diklik.
  2. Counter checkin di bandara kurang ‘terlihat’. Baik waktu di Adisucipto (Jogja) maupun Cengkareng (Jakarta), saya sempat salah antrian karena petunjuk yang tidak jelas.
  3. Tidak ada pilihan lain surat kabar untuk dibaca di pesawat selain surat kabar terbitan Lion Group, saya lupa namanya :))
  4. Tidak disediakan headset untuk mendengarkan media dari In-flight Entertainment. Penumpang harus menggunakan headset/earphone milik sendiri atau membeli seharga Rp. 25.000

Kelebihan

  1. Tempat duduk yang relatif nyaman dan lega.
  2. Pelayanan dari pramugari yang relatif ramah.
  3. Pilihan musik maupun film di dalam In-flight Entertainment lebih beragam dibandingkan milik Garuda Indonesia

Itulah pengalaman saya terbang menggunakan Batik Air. Sudah pernahkah terbang menggunakan Batik Air? Gimana cerita pengalamannya?

 

One Response to “Pengalaman Terbang dengan Batik Air”

  1. Prima Says:

    Memang masih nanggung mas, soalnya nyasar penumpang premium macam garuda, eh dapatnya penumpang lion air juga

Comments