Hidup tanpa Internet

Malam ini, kehidupan di HMEI, masih ramai seperti biasanya. Walau hujan turun deras, petir menyambar, HMEI tetap ramai dengan orang-orang yang punya berbagai kepentingan. Ada yang main PS, ada yang bikin robot, ada yang bikin program, ada yang bikin website, ada yang cuma nongkrong, dan lain sebagainya.

Tapi malam ini ada yang kurang, yaitu tidak adanya koneksi internet. Wifi yang biasa dijadikan ajang ‘rebutan’ bandwidth wafat karena mati listrik. Memang listriknya kemudian langsung menyala. Tapi wifinya tetap mati!!

Akhirnya saya ‘terpaksa’ kerja secara full. Biasanya kan diselingi dengan berbagai macam kegiatan di dunia maya. Beberapa hal terpaksa tertunda. Upload website project yang sudah selesai jadi terhambat, posting di blog pun tertunda. Dan menjadi draft saja karena masih kurang bahan yang harus dicari.

Malam ini saya melanjutkan project website elins ugm. Saya membuat sistem administrasinya. Untuk tahap awal saya membuat sistem add, edit, delete berita. Sebenarnya masih banyak fitur lain. Tapi itu nanti. Hehe..

Hmm. Tanpa koneksi internet terasa hampa. Terpaksa menggunakan HP kesayangan Nokia E61i demi sedikit mengurangi ‘dahaga’ online. Walaupun memang jauh berkurang kenikmatannya daripada memakai laptop. Tapi ya mau bagaimana lagi.

Internet memang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian saya. Baik koneksi melalui wifi, maupun 3G/GPRS tidak menjadi masalah. Yang penting online! Hehe..

Apa saja yang saya lakukan ketika online? Yang pertama tentu saja blogging dan blogwalking. Facebook, YM sudah menjadi hal yang ‘wajib’ juga. Kemudian biasanya saya mencari bahan-bahan untuk belajar ataupun kasus tertentu. Apalagi malam-malam gini. Biasanya koneksi wifi bakal nikmat koneksi internetnya. Bisa untuk download macam-macam. Dan tentu saja gratis.hehehe..

Wah malah jadi ngelantur… Ini udah mulai cape ngetik terus……

*diposting dari Nokia E61i dengan koneksi 3G………*

16 thoughts on “Hidup tanpa Internet

  1. Joddie

    Emang.. internet mulai jadi kebutuhan primer nih.. aku baru aja uring-uringan grara-gara IM2 ku macet (lagi).. masa cuman bisa buka google tok sih ? abis itu koneksinya lambaaaat banget, ya udah ganti yg laen aja.

    Reply
  2. d3ptzz

    @Joddie: wah. Anda masih lebih beruntung bisa pake IM2. Saya dirumah cuma bisa GPRS..huhu

    @achoey: hoho.. Kita sehati bro.halah..hahaha..

    @bernad: masih mending kita gila intenet, daripada gila beneran.hehehehe.. Tapi kayaknya internet juga bisa buatmu uring-uringan. Seperti kasus si goblok..:)). Piz bro..

    Reply
  3. Victor

    Tanpa internet bikin orang jadi sehat. Dijamin gak ada lagi tidur dini hari, pola hidup jadi normal….

    Hidup internet….., loh….

    Reply
  4. d3ptzz

    @victor: iya sih mas, kalau dipikir dari sudut pandang yang lain mungkin seperti itu. Tapi sekarang internet memang sudah menjadi kebutuhan. Ya mau gimana lagi. Hehe..

    Reply
  5. arip

    internet…oh internet…selama ini aq ngenet klo lagi punya banyak duit…klo gk ya, walaupun pengen ngenet..harus puasa untuk ngenet. Tapi emang betul internet itu kebeutuhan. entah kebtuhan yang baik atow yang gk penting…hehehehehe…..

    Reply
  6. leo_patra tegal

    internet bagi aku kebutuhan ya tapi kadang enggak…
    tapi gue pingin yang gratis tis nih…so pake apa coba..
    ….kegiatanku sih cuma liat-liat situs kadang browsing…kan job ku jadi tukang skripsi….
    banyaknya manfaatnya..tapi ga plagiat loh…murni
    ….met apa aja wis…
    eit….SBY presiden R1 ke 2 ya…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.