Comment Spam

dashboard

dashboard

Sekilas, tidak ada yang aneh dengan capture dashboard itu. Namun kalau diamati, ternyata sangat ‘aneh’. Coba amati berapa jumlah komentar yang ada. Kemudian bandingkan dengan status akismetnya. Jumlah komentar itu sejak kurang lebih 1,5 tahun yang lalu. Dan status akismet dari bulan januari 2009.

Ternyata sangat timpang. Komentar selama 1,5 tahun cuma 1640an. Tapi jumlah comment spam dari bulan januari 2009 aja udah mencapai 2950an.

Status Akismet

akismet

Apa tulisan di blog ini begitu diminati spam bot dan tidak diminati manusia ya?

22 thoughts on “Comment Spam

    1. d3ptzz Post author

      @MacFamous: kamu dulu bukan langsung diblok oleh akismet gan.. tapi masuk ke spam… beda gan.. yang ini yang langsung di blok oleh akismet..

      Reply
  1. ganda

    Setahu saya, biasanya spambot tersebut telah memiliki daftar2 list blog yang akan di spam. Kemungkinan besar isi spam dari blog ini sama dengan isi spam di blog saya. hahahhaa… termasuk link ke website yang begitu-begitu. hahahahaha

    Reply
    1. d3ptzz Post author

      @ganda: hahaha.. berarti nasib kita sama..:D.. tapi pasti spam di website @ganda pasti jauh lebih banyak.. isinya jauh jauh jauh lebih bermutu daripada disini…:))

      Reply
        1. d3ptzz Post author

          @ganda: hahaha.. setidaknya bernasib sama lah.. biar ga diserbu spam gimana yah caranya? biar ga terdetect sebagai list blog yang pantas di spam.. lha isi bog ini amat sangat tidak jelas kok dispam.. spamnya sedang tersesat..:D

          Reply
        2. ganda

          @d3ptzz : Gampang. Ngeblog aja di localhost sendiri. Hahahahhaaha………….. coba pakai plugin anti spam aja bro seperti perhitugan matematika

          Reply
          1. d3ptzz Post author

            @ganda: hahaha.. kalau spam yang butuh moderation di blog ini sangat sedikit. cuma yang diblok sama akismet yang banyak. akismet sepertinya sudah cukup untuk melindungi blog ini..hehe..nah yang jadi bikin saya penasaran, kenapa blog ini jadi sasaran spamer ya? haha

  2. dani

    bersyukurlah jika tanpa antispam khusus, polisi akismet masih cukup mampu menangkapnya. pernah subscribe ke situs/direktori sana-sini mungkin?

    Reply
    1. d3ptzz Post author

      @dani: kalau blog ini ga saya submit ke direktori mas. paling cuma google aja.. Iya, saya bersyukur.. hehe.:d walaupun kadang ada yang lolos juga. tapi ga banyak…:-)

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.