Ganti Laptop

By deptz, Tue. May 1, 2018
Categories: mac
69 views
Acer TravelMate, Macbook Pro mid 2010, Macbook Pro TouchBar

Acer TravelMate, Macbook Pro mid 2010, Macbook Pro TouchBar

Saya pertama kali menggunakan Macbook Pro sekitar bulan Oktober tahun 2010. Waktu itu saya berganti dari Acer TravelMate ke Macbook Pro.

Dan semenjak itu saya beberapa kali mengupgrade HD dan RAM yang dapat dibaca di sini dan sini. Secara performa untuk pengunaan biasa, Macbook Pro keluaran mid 2010 tersebut masih bisa diandalkan. Apalagi sudah menggunakan SSD dan penambahan RAM menjadi 16GB.

Yang sudah rusak dari Macbook Pro mid 2010 tersebut adalah speaker, suaranya sudah tidak bisa terdengar dengan jelas. Untuk battery masih tahan sekitar 1-2 Jam untuk penggunaan biasa. Untuk laptop dengan usia pemakaian sekitar 7,5 tahun, tentu ini sudah termasuk luar biasa.

Akan tetapi ketika untuk melakukan pemrosesan yang lumayan berat, Macbook Pro mid 2010 tersebut sudah ngos-ngosan. Suara kipasnya begitu kencang terdengar apabila sedang bekerja keras. Dan akhirnya saya memutuskan untuk berganti laptop.

Pilihan awal saya tetap akan ganti laptop dengan Macbook Pro, belum ada pemikiran untuk beralih ke produk lain karena saya sudah terlalu nyaman dengan MacOS. Setelah menimbang dan memilih, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada Macbook Pro 13″ Touchbar. Saya memilih dengan opsi HD 256GB.

Saya mencoba mencari di beberapa local authorized reseller dan tentunya juga portal-portal e commerce online. Setelah membanding-bandingkan, saya membeli di Lazada. Lazada sudah menjadi Apple authorized reseller juga untuk di Indonesia. Pengalaman berbelanja di Lazada untuk produk ini lumayan lancar. Dari proses pemesanan dan pengiriman sampai akhirnya sampai di rumah hanya butuh sekitar 3 hari. Saya pesan hari minggu, hari selasa sudah sampai di rumah.

Dan sampai saat ini berarti sudah sekitar 2 bulan menggunakan laptop baru. Review dari laptop tersebut, menurut rencana akan saya postingkan di post yang berbeda. Semoga bukan wacana.

Comments