Mencoba Wireless Neckband Speaker, Sony SRS NB-10

Sudah sekian lama saya menjalani kerja remote, yang melibatkan begitu banyak meeting di keseharian. Dan di sekian lama itu pula saya terbiasa menggunakan earphone berkabel maupun TWS. Dan ini berlangsung berjam-jam dalam sehari karena biasanya kerjaan memang estafet dari meeting ke meeting.

Pemakaian earphone/tws dalam jangka waktu yang cukup lama membuat tidak nyaman juga pada akhirnya. Dan juga sepertinya tidak baik bagi kesehatan telinga.

Kemudian di akhir januari saya memutuskan untuk mengurangi penggunaan earphone. Saya menuliskan tweet di tanggal 26 Januari 2023, “Sudah tiga hari ini mencoba tanpa earphone/tws.”

Tanpa earphone maupun tws, saya memilih menggunakan speaker dan microphone bawaan laptop. Sebenarnya sudah cukup untuk kebutuhan meeting sehari-hari. Namun menggunakan speaker dan microphone bawaan laptop membuat saya harus tetap berada di depan laptop selama meeting berlangsung. Padahal biasanya saya bisa sambil jalan-jalan, misalnya ambil minum atau sekedar peregangan biar tidak duduk terlalu lama.

Alasan-alasan tersebut yang membuat saya mencoba untuk mencari solusi. Dan akhirnya saya teringat dulu Aldo pernah merekomendasikan neck band kepada saya. Saya menemukan product dari Sony, yaitu SRS-NB10 Wireless Neckband Speaker, dan setelah melihat berbagai macam review akhirnya memutuskan untuk membelinya.

Sony SRS NB-10

Harganya memang cukup lumayan mahal bagi saya, tapi ternyata manfaatnya menurut saya cukup sebanding.

Sony SRS NB-10 ini mempunyai beberapa fitur yang cukup membantu saya dalam keseharian. Antara lain ada fitur tombol mute yang bisa langsung menghalangi suara masuk. Ini sangat bermanfaat karena biasanya saya butuh lari menuju laptop apabila dipanggil atau ditanya untuk sekadar unmute 😀

Ada juga fitur untuk volume up/down, sehingga bisa langsung menyesuaikan sesuai kebutuhan. Suara yang dihasilkan pun cukup lumayan, baik itu untuk menonton film, musik atau juga untuk meeting harian.

Baterainya pun tahan lama. Untuk penggunaan harian saya, biasanya melakukan charging 3-4 hari sekali. Sony SRS NB-10 ini pun cukup ringan, jadi tidak masalah memakainya seharian.

Sejauh ini saya cukup puas dengan Sony SRS NB-10 ini. Dan merekomendasikannya apabila anda mempunyai kebutuhan seperti saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.