Cara Download Video ViVaNews.com

viva news.com

viva news

Setelah dahulu saya mempostingkan cara mendownload video dari seleb.tv, kini saya akan mempostingkan cara mendownload video dari ViVaNews.com. Apa itu vivanews? Dari situs resminya saya mendapatkan informasi bahwa VIVAnews adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Mari kita mulai…..

Saya mencoba untuk mendownload salah satu video dari vivanews yang beralamat di SINI. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Buka di browser. Saya menggunakan Mozilla Firefox

    Video URL

    Video URL

  2. View Source halaman dari video yang dibuka. Di Mozilla Firefox, klik kanan->view source. Di Opera dan IE hampir sama. Klik Kanan-> Source.
  3. Setelah itu, menuju baris ke 341. Untuk lebih mudah melihatnya, saya menggunakan Notepad++. Berikut screenshotsnya. Klik untuk memperbesar.

    view source

    view source

  4. Dari situ dapat dilihat alamat asli dari video yang ditampilkan. Tampak kode html: <embed src = “http://appaux.vivanews.com/swf/vivaplayer.swf?fvideo = http%3A%2F%2Fmedia.vivanews.com%2Fvideos%2F2009%2F03%2F05%2F10515_ caleg_artis_tak_mengeluarkan_modal_besar.flv
  5. %3A adalah ‘:’ dan %2F adalah :’/’. Sehingga alamat video sebenarnya adalah: http://media.vivanews.com/videos/2009/03/05/10515_caleg_artis_tak_mengeluarkan_ modal_besar.flv
  6. Dan download dengan downloader yang anda suka. Terserah mau pakai apa. Kalau saya cuma pake downloader default dari Mozilla Firefox.

    Download

    Download

Dan video bisa anda mainkan dengan player yang anda suka. Kapan saja. Dimana saja. Semoga postingan ini bermanfaat.

9 thoughts on “Cara Download Video ViVaNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.