Kapan aku lulus?

Hmm.. Lulus. Sudah menjadi impian saya agar bisa cepat lulus. Agar tidak lama menyusahkan orang tua dengan biaya pendidikan yang mahal menurut kami. Saya sudah semester 8, tapi belum ngambil tugas akhir(TA). Entahlah belum ada mood untuk memulainya. Belum nemu dosen pembimbing yang cocok. Belum nemu judul maupun tema yang pas. Dan masih terbingung-bingung hal yang lain.

Saya bertekad. Setelah semester 8, saya akan membayar biaya kuliah saya sendiri. Cukuplah sampai semester 8 orang tua membiayai saya. Dan semoga di semester 9 saya bisa lulus. Amin.

Tadi sore, Yudhi, menyapa saya dengan sapaan yang aneh. “Dept, ternyata kamu sudah TA ? Lha kok tadi Lab saya dengar ada orang lain(yang tidak perlu disebut namanya :D…) ngomong kalau dia TAnya mirip sama TAmu”. Jedeeer…. Saya langsung jawab, saya belum memulai TA sama sekali. Tema aja belum dapat, apalagi ngerjain TA. Kemudian Yudhi pun sok menganalisa, mungkin TAnya mirip dengan software/program yang pernah saya buat. Padahal saya binung juga, software apa yang sudah pernah saya buat…hahaha…

Entahlah. Sampai sekarang masih mencari dan mencari bahan untuk Tugas Akhir. Saya benar-benar blank masalah hardware. Dan sedikit ngerti software. Padahal di Program Studi Elektronika dan Instrumentasi tempat saya belajar, Hardware menjadi primadona. Dan software seakan menjadi anak tiri. Entahlah. Kalau software selalu dituduh..” Wah itu bagian anak ilkom!!”. Tapi kenapa ketika hardware enggak dituduh itu kerjaan anak elektro?? Ah entahlah..  kemana saja saya selama ini?? Kuliah 4 tahun ga bisa apa-apa…hiks… Penyesalan memang selalu datang terlambat. Dan sekarang saya hanya bisa tertatih. Mencoba mencari ide dan pencerahan untuk Tugas Akhir.

37 thoughts on “Kapan aku lulus?

  1. sanjaya

    pantes aku wahing2..
    ternyata dirasani neng kene..
    hahahah

    semangat gan,ntar ane siap bantu,skalian itung2 belajar n curi2 ilmu dari ente…
    hehehee

    Reply
  2. yazid

    hahaha

    santai aja gan!! ngga harus lulus tepat waktu, yang penting lulus tepat pada waktunya…

    (dicerna sendiri ya gan :D)

    Reply
  3. Aad

    Ndak usah terlalu dipikir. sopwer ndak melulu bagiane ilkomp, tergantung sopwermu buat apa. Kalo sopwermu bnyk berhubungan sama port, antarmuka de el el itu kan masih mambu2 hardwer.
    Mugo2 segera dapet pencerahan dari 4JJI

    Reply
    1. d3ptzz Post author

      @Aad: amin kang.. maturnuwun.. sampai sekarang masih mencari-cari tema yang pas sesuai kemampuan dan minat..hehe.. doakan ya kang…

      Reply
  4. dianfi

    Hmmmmmm……………………………………….
    Semangat Mas………………………………….
    Kata RoMi Rafael ” Berfikirlah dengan positif ” *bnr ga ya 😕 *……………………………………

    TA ga seserem kalo kita pas cr kerja hikz…..

    SEMANGAT………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Reply
  5. tyas

    huohohohooo. saya salah satu orang yang gagap masalah begituan mas. saya mah nganggepnya hardware sama software samasama kerennya. gehee.

    Reply
    1. d3ptzz Post author

      @tyas: semua orang ada bidangnya masing-masing..hehe… mungkin bagi kamu itu biasa saja. tapi bagi saya bisa luar biasa!! 😀

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.