Setengah Perjalanan di Tahun 2021

Tahun 2021 sudah berjalan setengah. Bulan-bulan depan sudah menuju akhir tahun. Apa yang sudah terjadi di tahun ini?

Pandemi masih belum berakhir, dan masih belum terlihat ujung kapan bisa selesai. Kasus demi kasus masih saja dilaporkan harian dan belum melandai.

Kerja remote masih dilakukan sampai sekarang, bahkan tahun ini saya baru sekali ke kantor, itu pun hanya saat pindahan. Sebuah “kemewahan” yang harus disyukuri.

Vaksinansi covid sudah lengkap dua kali. Sebuah “kemewahan” lain yang juga harus disyukuri. Tapi untuk anak belum divaksin karena umur belum mencukupi.

Ada beberapa hal yang menurut saya menjadi pencapaian dibalik kegalauan yang masih terus terjadi. Banyak sekali kemudahan dan kemampuan yang kami rasakan. Hidup kami masih bisa dibilang berjalan baik-baik saja sampai hari ini. Sungguh berkah dan anugerah yang harus terus kami syukuri.

Kekhawatiran masih terus ada, dan sepertinya masih akan terus ada, entah sampai kapan. Tapi melihat kebelakang, memberikan semangat kembali. Hidup yang telah dijalani telah menjadi pelajaran.

Berhenti sejenak, merenung dan coba melihat apa saja yang sudah terjadi. Serta merencanakan kembali, merangkai angan-angan ke depan.

Untuk saat ini, kami hanya bisa berharap, hari-hari ke depan tetap diberikan kemampuan menjalani. Kemudahan menjadi harapan kami. Kesehatan dan keselamatan semoga selalu terpenuhi. Amiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.