Twitter sebagai Media Informasi Masa Depan

Twitter Logo

Twitter

Twiter adalah layanan microblogging yang sekarang ini lumayan populer. Hampir semua kalangan menggunakannya. Mulai dari rakyat jelata sampai golongan ningrat, warga biasa sampai pejabat, konsumen sampai produsen, anak muda sampai yang tua. Semua bergabung disana.

Ada hal yang menurut saya menarik untuk dicermati. Saat ini, hampir seluruh situs/portal berita mempunyai account twitter. Mereka biasanya memberikan judul beserta link ke situs/portal mereka apabila ingin membaca lebih lengkap. Produsen berbagai macam produk pun tidak ketinggalan. Mereka memberikan informasi mengenai produk, kuis, maupun sekedar berinteraksi dengan konsumennya. Artis/public figure pun demikian. Mereka menggunakan twitter untuk sekedar menumpahkan apa yang ada di pikirannya, atau ‘bersilaturahmi’ dengan penggemarnya.

Dengan twitter, informasi demi informasi pun mengalir dengan cepat. Saya bahkan mengetahui berbagai informasi pertama kali dari twitter. Dan indonesia pun sering membuat trending topic di twitter.ƂĀ  Bisa dijadikan salah satu bukti valid pengguna twitter dari Indonesia lumayan banyak.

Twitter sebagai media informasi yang sangat efisien. Dengan konsep yang simpel dan mudah digunakan membuatnya semakin menarik pengguna. Siapapun bisa bergabung dan mulai menentukan sendiri, dia ingin mengikuti/mendapatkan informasi (tweet) dari siapa/brand apa.

Apakah di masa yang akan datang, semua orang akan bergantung pada twitter?

32 thoughts on “Twitter sebagai Media Informasi Masa Depan

  1. ganda

    saya berpikir, bagaimana menggunakan twitter buat meraup keuntungan. šŸ˜€ dan membuatnya juga semakin berguna,

    *bukan jualan ya, seperti tempe-tempe, tahu-tahu… 1000 5 bungkus hahahahaha.. šŸ˜€

    Reply
    1. d3ptzz Post author

      @ganda: saya lebih tertarik untuk mengetahui, darimana twitter mendapatkan keuntungan? dengan menawarkan service gratis? šŸ˜€ *teringat buku what would google do*

      Reply
  2. dzale

    memang benar, twitter sekarang bisa menjadi sumber berita utama. cukup menuliskan judul berita dan disertai link lalu di “unggah” via twitter. tapi apakah sebuah berita ckup dg 140 karakter??

    Reply
    1. d3ptzz Post author

      @dzale: kamu sudah menemukan jawaban pertanyaanmu sendiri mas ali..:) yaps dengan menyertakan link.. that’s it! šŸ˜€ jika mau membaca selengkapnya ya klik saja linknya. selesai..hehe

      Reply
  3. Prima

    wah,,,twitter makin menggurita….

    sebenernya yang mau saya soroti selain jadi media informasi juga bisa jadi media disinformasi lo mas….asal sampeyan punya massa buat ngeblow-up sesuatu

    jadi inget perkataan,sometimes reality doesn’t mean the fact but a hypothesis believed by most people šŸ˜€

    halah ngomong opo to aku iki

    Reply
      1. Planet Orange

        Masalah twit berbayar ini saya tahu persis, karena kantor saya mengunakan jasa beberapa artis yang followernya banyak utk ngetwit pesan2 sponsor yang tersebunyi…hehehe…..

        Dan tahukan bro semua, kl biaya pertwit itu lumayan mahal, tergantung jumlah followernya, ada satu artis yang followernya banyak mematok harga 1jt/twit…

        Reply
        1. d3ptzz Post author

          twitter memang sudah menjadi media yang sangat efektif untuk menyebarluaskan pesan. apalagi kebiasaan orang indonesia yang me-RT dan bukan me-reply..:))

          kalau biayanya itu saya malah baru tau bro.. ga nyangka sampe segitu. hahaha..:D

          Reply
        2. Chipz

          ternyata mahal juga ya..

          itu bayar nya ke twitter apa ke artis ya bro?

          wah..kalo gitu ngga harus artis dong..orang yg telanjang di circle-K pun bisa dapet duit banyak soalnya followernya banyak banget..

          *inget orang yg telanjang di depan circle-K itu g?

          Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.