Blog vs Microblog?

Dulu blog sempat populer di Indonesia. Banyak sekali komunitas-komunitas blogger. Dan gaungnya begitu terasa. Saya dulu awal mempunyai blog di domain pujidept.web.ugm.ac.id. Namun kemudian memutuskan pindah ke kandangbuaya, sampai sekarang.

Dulu pula, saya dan teman-teman kandangbuaya begitu antusias dalam menulis posting blog. Saling berkunjung antar blog. Saling komen. Namun, perlahan namun pasti, antusias atau semangat dalam ngeblog ini semakin berkurang. Salah satunya karena peran social media semacam facebook dan twitter yang sering disebut microblogging.

Orang mulai merasa mereka sudah ‘ngeblog’ dengan cara menuliskan status atau ngetweet. Selain itu, mungkin ngeblog itu relatif lebih rumit dibandingkan dengan menulis status atau ngetweet yang relatif lebih sederhana.

Saya pun sempat vacum dalam ngeblog. hitungan bulan tidak ada posting baru. hehe.

 

3 thoughts on “Blog vs Microblog?

  1. Prima

    punya kelebihan masing2 mas menurut saya,,,,tetep butuh keduanya, sekarang microblog juga kalau mau baca pasti sepenggal2, kalau di blog kan bisa menumpahkan semuanya 😀

    Reply
  2. d3ptzz Post author

    @prima: menurut saya pun kultwit itu pun tidak pas tempatnya. akhirnya ada aplikasi yang bisa merangkumnya dan disatukan dalam sebuah entry web. sering lihat tapi lupa namanya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.